Mengenal Lebih Jauh Pariwisata Di Indonesia

Walau Indonesia mempunyai beberapa tempat menarik untuk pariwisata – lokasi pedalaman yang indah, reruntuhan budaya serta histori yang menarik, pantai-pantai, kehidupan malam, serta banyak sekali lagi tempat wisata- negara ini khususnya indonesia tidak berhasil menarik jumlah turis asing yang besar. Memanglah benar kalau Indonesia mungkin saja menjangkau targetnya untuk menyongsong 10 juta turis asing di 2015, tetapi angka ini tambah lebih rendah dari jumlah turis yang berkunjung ke negara-negara tetangga Singapura (15 juta) atau Malaysia (27 juta).

Indonesia tidak kalah cantik atau pun menarik. Jadi, apa yang telah menghalangi perkembangan yang lebih cepat di bidang pariwisata Indonesia? jika dapat di kelolah dengan baik maka sangat mungkin jumlah pariwisata yang berkunjung ke indonesia akan melebih jumlah turis dari negar-negara asian lainnya. mengingat indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan pulaunya dan tentunya juga di dukung tempat-tempat wisata yang sangat menarik dan indah seperti bali yang sampai saat ini merupkan tempat wisata yang sangat di senangi oleh turis mancanegara. akan tetapi masih banyak tempat wisata yang indah seperti pulau derawan yang berada di berau kalimantan timur dan juga raja empat yang ada di papua.

sangat
Pentinguntuk industri pariwisata Indonesia untuk selalu metingkatkan kontribusinya pada product domestik bruto (PDB) karna hal semacam ini juga akan menyebabkan semakin banyak pendapatan devisa (karna tiap-tiap turis asing menggunakan rata-rata pada 1. 100 dollar AS hingga 1. 200 dollar AS per kunjungan) dan sediakan peluang kerja untuk orang-orang Indonesia (berdasar pada data paling akhir dari Tubuh Pusat Statistik, tingkat pengangguran di negara ini menjangkau 5, 81% di Februari 2015). Diprediksikan kalau nyaris 9% dari keseluruhan angkatan kerja nasional dipekerjakan di bidang pariwisata.

Sekarang ini, bidang pariwisata Indonesia berperan untuk kurang lebih 4% dari keseluruhan perekonomian. Pada th. 2019, Pemerintah Indonesia menginginkan tingkatkan angka ini 2 x lipat jadi 8% dari PDB, satu tujuan yang ambisius (mungkin saja sangat ambisius) yang mengimplikasikan kalau kurun waktu 4 th. yang akan datang, jumlah pengunjung butuh ditingkatkan 2 x lipat jadi kurang lebih 20 juta. Dalam rencana menjangkau tujuan ini, Pemerintah juga akan fokus pada melakukan perbaikan infrastruktur Indonesia (termasuk juga infrastruktur tehnologi info serta komunikasi), akses, kesehatan & kebersihan dan selalu untukmenambah kampanye promosi on-line (marketing) diluar negeri. Pemerintah juga membuat revisi kebijakan akses visa gratis.

Pinkan Vidiarosi on Google
Pinkan Vidiarosi
Pinkan Vidiarosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *